Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 22 Oktober 2011

cara alami mencegah flu dan pilek

wah dengan cuaca yang tidak menentu kadang panas kadang hujan membuat kita gampang terkena penyakit. dan penyakit yang biasa kita alami adalah penyakit flu dan pilek, seperti yang saya alami saat menulis postingan ini..hehe

ini lah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah flu atau pilek yang saya ketahui



-Banyaklah istirahat
ya apabila kita kurang istirahat maka tubuh kita akan kelelahan sehingga daya tahan tubuh kita akan menurun. hal ini lah yang memudahkan penyakit dapat dengan mudah masuk dalam tubuh kita.

-Minumlah vitamin

ada nasihat yang bilang mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Jadi sebelum kita terserang penyakit maka lebih baik kita mencegahnya bukan?.

-Perbanyaklah makan buah

buah sangat baik untuk tubuh kita karena buah dapat lebih cepat dicerna oleh tubuh kita.untuk mencegah flu dan pilek kita bisa memakan buah yang banyak mengandung vitamin C. contohnya adalah jeruk.

-Hindarilah stress

ya dengan pekerjaan kita yang banyak dan padat pasti kita pernah mengalami stress.taukah anda bahwa stress dapat melemahkan sistem imun tubuh.

-Seringlah cuci tangan

penyebaran penyakit bisa melalui mana saja, dan salah satunya adalah dari tangan, karena tangan kita memegang apa saja sehingga penyakit mudah menempel di tangan kita. lihat saja di televisi banyak iklan yang mengajak kita untuk sering cuci tangan menggunakan sabun karena dengan mencuci tangan kita dapat meminimalisir kita terkena penyakit flu.

demikian cara mencegah flu yang saya ketahui.apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf. semoga ini dapat berguna untuk kalian semua. dan semoga kita sehat terus...aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar